SELAMAT DATANG DI LAYANAN INFORMASI KEPEGAWAIAN ELEKTRONIK BKPP KOTA YOGYAKARTA
berita

Seiring dengan peruntukan dana kelurahan yang bersumber dari APBN tahun 2019 bagi kelurahan yang merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 130 Tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di kelurahan, maka Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Yogyakarta mempersiapkan SDM pengelola dana tersebut dalam hal ini Lurah se-Kota Yogyakarta sebanyak 45 orang dengan Bimbingan Teknis Pnegelolaan Dana Kelurahan Tahun 2019 yang bertempat di Hotel Royal Darmo JL. Kemetiran Kidul No.54 Yogyakarta pada tanggal 8 Maret 2019.

Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain : Arison, S.STP Kepala Seksi Wilayah II Subdit Kecamatan Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan Dan Kerjasama, Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Ir. Aman Yuriadijaya, MM Asisten Umum Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta berikut dalam laporan yang disampaikan Sarwanto, SIP, MM selaku Plt Kepala BKPP Kota Yogyakarta. Lebih lanjut sarwanto mengatakan, bimtek ini merupakan salah satu bentuk pengembangan kompetensi ASN dalam meningkatkan pengetahuan dan kinerja ASN, khususnya bagi pengelola Dana Kelurahan, agar terwujud pengelolaan anggaran yg profesional, akuntabel dan transparan demi lancarnya pembangunan sarpras dan pemberdayaan masyarakat kelurahan di Kota Yogyakarta.

Kegiatan bimtek ini juga akan berlanjut angkatan berikutnya yaitu angkatan II s/d IV di tempat yang sama dengan peserta dari para calon pengelola Dana Kelurahan yang meliputi PPTK, Bendahara Pengeluaran Pembantu, Pejabat Penatausahaan Pembantu Keuangan.(jum)

pelatihan

Tinggalkan Komentar



Daftar Komentar


Tracking Layanan

Link Terkait

Jogjakota Hukum Jogjakota Badan Kepegawaian Negara PT Taspen (Persero) Kalkulator Tunjangan Hari Tua (PENSIUN TASPEN) BKD DIY

Statistik Pengunjung

Hari Ini 373
Kemarin 228
Bulan Ini 5,682
Tahun Ini 32,316
Total Pengunjung 388,947