SELAMAT DATANG DI LAYANAN INFORMASI KEPEGAWAIAN ELEKTRONIK BKPSDM KOTA YOGYAKARTA, DIUMUMKAN BAHWA DALAM MEMBERIKAN LAYANAN APAPUN TERMASUK KEGIATAN PENERIMAAN CPNS BKPSDM TIDAK MENETAPKAN BIAYA APAPUN (GRATIS) , APABILA ADA PIHAK TERTENTU YANG MELAKUKAN HAL TERSEBUT MOHON UNTUK TIDAK DITANGGAPI....TERIMAKASIH.....UPDATE Diklat Internalisasi Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (Rincian Jadwal Terlampir) pukul 07.30 WIB di Meeting Room Hotel Royal Darmo, Yogyakarta
berita


Kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta diselenggarakan selama 2 ( Dua ) Hari yaitu Rabu 2022 dan Kamis 21 Juli 2022, acara ini diselenggarakan oleh Kelompok Subtansi Pengembangan Karir Jabatan Fungsional BKPSDM Kota Yogyakarta secara daring dengan Media Zoom Meeting.

Pada Hari Pertama Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta Bp. Dedi Budiono M Pd, dihadiri oleh peserta dari CPNS formasi Tahun 2021 dan Pejabat Fungsional Hasil Penyetaraan Jabatan, Beliau menyampaikan bahwa Jabatan Fungsional yang berbasis keahlian maupun yang berbasis keterampilan, seyogyanya jabatan fungsional akan semakin didorong untuk berkembang seiring dengan paradigma kita yang berharap ke depan itu miskin struktur tetapi kaya fungsi, maka yang dikedepankan dari sisi pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia adalah sumber daya manusia berbasis kepada fungsi.Oleh sebab itu jabatan fungsional ini ke depan akan semakin eksis keberadaannya akan semakin dibutuhkan sebagai ujung tombak.Untuk melaksanakan pembangunan di berbagai lini. Pejabat Fungsional Mempunya ukuran yang jelas sebagai acuan dasar pembinaan karir .

Sebagai pejabat Fungsional harus mampu memahami hubungan dan relasi, mengetahui tugas dan tanggung jawab.Serta fokus konsisten pada pekerjaan yang menjadi Tanggung jawabnya. Karena dengan sikap- sikap itu, diyakini  nantinya akan memberikan kontribusi yang positif dan kontribusi yang besar bagi organisasi perangkat daerah yang akhirnya akan memberikan sumbangsih  yang signifikan terhadap pemerintah kota dalam rangka upaya mewujudkan kesejahteraan.

 

Pemaparan Materi Sosialisasi pada hari Pertama dengan Narasumber Bp. Drs. Slamet Wiyono, MM, beliau adalah Kepala  Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian BKN Kanreg 1 Yogyakarta dan Pada Hari Kedua yaitu Bp. Deli Indra SH. Beliau adalah Analis Kepegawaian Ahli Muda BKN Kanreg 1 Yogyakarrta, Adapun materi yang dipaparkan yaitu :

  1. Jenis Jabatan ASN
  2. Regulasi berkaitan Jabatan Fungsional
  3. Kedudukan, Tanggung Jawab, dan Tugas jabatan Fungsional
  4. Karakteristik Jabatan Fungsional
  5. Pengembangan Karir Jabaatan Fungsional
  6. Pengangkatan Jabatan Fungsional
  7. Kategori dan Jenjang Jabatan Fungsional
  8. Peluang Karir JF
  9. Pola Karir JF
  10. Mekanisme Pengangakatan JF
  11. Perpindahan JF Ketrampilan ke Keahlian
  12. Tata Cara Pengangkatan JF
  13. Pengembangan Profesi
  14. Uji Kompetensi
  15. Angka Kredit
  16. Arah Kebijakan Angka Kredit
  17. Pemberhentian JF

 

Kegiatan ini diikuti CPNS Formasi Tahun 2021 serta Pejabat Fungsional Hasil Penyederhanaan Birokrasi dengan total berjumlah  441 orang.


Pencarian

Tracking Layanan

Video Youtube

Link Terkait

BKD DIY KANREG I BKN KOTA YOGYAKARTA Instagram Channel Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Pemerintah Kota Yogyakarta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi E-SKM Survey Kepuasan Layanan Kepegawaian secara Elektronik